Pelantikan Pengurus HMI Cabang Bogor: Kembali Ke Masyarakat, Membangun Daerah.

Pelantikan Pengurus HMI Cabang Bogor: Kembali Ke Masyarakat, Membangun Daerah.

HMI Cabang Bogor, Kota Bogorβ€” Pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bogor perioder 1446-1447H  dilaksanakan dengan penuh khidmat pada hari Sabtu tanggal 08 Juni 2024 di Gedung Paseban Sribaduga Balai Kota Bogor.

Acara yang dihadiri oleh berbagai tokoh penting, pejabat pemerintah, alumni HMI dan Kader HMI selingkup cabang bogor  ini menandai awal dari era kepemimpinan yang di nakodai oleh Saudara Sirhan Umasugi  diharapkan akan memberi perubahan positif dan kemajuan dalam usaha perkaderan dan perjuangan HMI yang dapat bermanfaat bagi kemaslahatan umat.

(Dokementasi :Prosesi Pelantikan Pengurus HMI Cabang Bogor Periode 1446-1447H/2024-2025M)

Acara dimulai dengan pembacaan ikrar pelantikan pengurus HMI Cabang Bogor yang dipimpin oleh Kanda Ferizal Mukhtar selaku Sekretaris Umum PB HMI. Dalam sumpahnya, Sirhan Umasugi Selaku ketua umum beserta pengurus cabang yang lainnya berjanji untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam melaksanakan kerja-kerja organisasi dengan tunduk dan patuh terhadap konstitusi HMI. Momen tersebut dihadiri oleh Kanda Mahfut Khanafi selaku Ketua Umum PB HMI, yang memberikan pengarahan singkat mengenai visi dan misi pengurus yang dilantik untuk melaksanakan kerja kerja organisasi dalam usaha perkaderan dan perjuangan HMI.

Dalam sambutannya, Sirhan Umasugi  mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan dan berkomitmen untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. “Saya merasa terhormat dan siap menghadapi tantangan yang ada. Dengan dukungan dari seluruh pihak, saya yakin kita dapat mencapai tujuan bersama dan membawa kemajuan yang berarti untuk kemaslahatan umat khusus masyarkat bogor,” kata Sirhan Umasugi. Sementara itu, Mahfut Khanafi juga memberikan sambutan penuh motivasi. “Pelantikan ini bukan hanya tentang pergantian kepemimpinan, tetapi juga tentang melanjutkan komitmen kita untuk membina kader yang berkualitas yang disiapkan untuk menjadi pemimpin di masa mendatang. Saya yakin dengan kepemimpinan Sirhan Umasugi, HMI Cabang Bogor akan memasuki babak baru yang penuh pencapaian organisasi dengan usaha secara kolektif dan yang berorientasi kepada kemaslahatan umat.”

Setelah acara pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan Stadium general dan Grand Lauching Sistem Manajemen Organisasi bebasis digital. Stadium general merupakan sebuah kesempatan untuk semua pihak dalam bertukar pikiran, memberikan masukan, serta mepererat hubungan dalam melakukan kerja-kerja organisasi kedepannya. Agenda berlangsung dengan pemaparan orasi ilmiah oleh Kakanda Agus Muslim Mantan ketua Umum HMI Cabang Bogor periode 1995-1998, Kakanda Firman Wijaya Mantan Ketua Umum HMI Cabang Bogor periode 2006-2007, Kapolresta Bogor  Kombes pol  Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.Ik., M.H dan Pj Walikota Bogor Dr. Hery Antasary, S.T., M.Dev.Plg. 

            Grand Lauching Sistem Manajemen Organisasi HMI Cabang Bogor dimulai dengan Pemaparan gambaran umum tentang manajemen sistem berbasis digital oleh Sekretaris Umum β€œSMO HMI Cabang Bogor ditujukan sebagai penunjang keberprosesan kader yang mana sistem tersebut terdiri dari E-Learning, E-library dan Media Informasi Cabang Berbasis Web Site.” Kata Ilham Febriansyah. Setelah pemaparan dilansungkan peresmian secara simbolis SMO HMI cabang Bogor oleh Sirhan Umasugi

Dengan pelantikan ini, Harapannya, Kepengurusan HMI Cabang Bogor periode ini dapat membawa manfaat baik untuk kader, mahasiswa dan masyarakat. HMI Cabang Bogor Juga akan selalu terbuka dengan kolaborasi dengan pihak manapun untuk saling berinergi untuk mencapai tujuan HMI.

admin_web

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *